Rabu, 25 November 2015

Pahlawan Tanpa Tanda Baca



http://coretanescher.blogspot.co.id

25 November adalah hari ulang tahun untuk semua guru-guru di Indonesia. Para gurulah yang membuat kita bisa tahu isi dunia tapi tidak meminta timbal balik, hingga mereka menyandang predikat Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.


Nah, biar pas sama moment-nya hari ini aku juga mau ngasih gelar untuk orang-orang yang udah berjasa dalam hidupku khususnya, dalam beberapa kategori.

1. Pahlawan Tanpa Tanda Titik (.)

Ungkapan ini aku tujuin ke semua ibu, bunda, mommy, mother, mama, emak (apapun penyebutannya) sedunia. Kenapa "tanpa tanda titik"? Karena jasa seorang ibu, mama, mommy,dll itu nggak berbatas. Kalau kamu mau bikin cerita tentang jasa seorang ibu silahkan dicoba deh, dijamin cerita kamu itu pasti isinya tanda koma (,) melulu. Tau nggak? bahkan mungkin saat sudah meninggalpun andai masih diberikan kesempatan memohon kepada Tuhan, seorang ibu masih akan memohon ampunan dosa untuk anaknya. Rasa sayang mana lagi yang sanggup kamu dustai? (love you, bu).

2. Pahlawan Tanpa Tanda Seru (!)

Kalau yang satu ini aku tujuin khusus untuk ayahku, karena gaya mendidiknya nggak pernah menggunakan tanda seru (!) alias nggak pernah pakai  kekerasan. Tapi biarpun begitu semua nasehatnya kena banget buat aku.

3. Pahlawan Tanpa Tanda Tanya (?)

Bikin masakan setiap hari senin - jumat, begitu terus setiap hari kerja. siapakah mereka? Mereka adalah para chef di Femina tempat aku kerja. Mereka memasak untuk lebih dari 700 karyawan setiap harinya. Kenapa aku bilang mereka pahlawan tanpa tanda tanya? Karena mereka nggak pernah tanya, mau makan apa? (secara sudah dibuatin menu untuk 1 bulan), nggak tanya pada doyan apa nggak sama menunya (gila saja kalau harus nanya 700 orang), nggak perduli rasanya asin atau hambar (coba saja masak 5 jam untuk 700 orang) dan yang jelas mereka juga nggak akan tanya mau nambah atau nggak. Makan, ya, makan saja, kalau masih ada boleh nambah tapi ngantri lagi dari belakang ya! hehehehe...

4. Pahlawan tanpa tanda koma (,)

Yang satu ini penghargaannya buat kamu, iya, kamu. Kamu yang sudah membuat hidup aku sempurna. Kamu yang sudah membuat aku berada di tanda baca titik (.) dalam pencarian jodohku, bukan koma (,) lagi. Saiiikkk.. :D

14 komentar:

  1. Hihihi syukaa ama istilah pahlawan tanpa tanda tanya...jadi merekangga peke nanya-nanya ya, masakannya enak enggak ? besok mau makan apa? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak pake nanya lagi kak, orang udah diatur menunya selama 1 bulan hihihi

      Hapus
  2. Pahlawan tanpa tanda titik dua ada ga?

    BalasHapus
  3. 4 Perumpamaan pahlawannya Jago bener dah...Gue aja baru kepikiran. "Iya juga, ya..."

    Semua pahlawan itu, hanya satu yang membuat gue heran adalah pahlawan koma. Artinya dia terus membuatmu berhenti sesaat tanpa tau harus berhenti dimana? Aduh.... semoga segeran dipertemukan. Aminn

    BalasHapus
  4. Iya juga yaa...ahahah..
    haduh, keren banget ini..

    BalasHapus
  5. Kurang satu Pahlawan Tanpa Tanda Kutip :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pake tanda kutip, aku bingung ngejabarinnya hihi..

      Terima Kasih sudah mampir

      Hapus
  6. Kereeen ey tulisanmu hihi sukaa istilah2mu, kreatif.. Kerja di femina ya.. Impianku banget tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, mbak. Lah ya apply ke femina mbak

      Hapus
  7. aku mah apa atuh pahlawan tanpa kuota :D

    BalasHapus