Minggu, 08 November 2015

Salipan Cinta



“Pagi Sapri” 

Sapa Ayu dengan lembut, gue yang disapa cuma bengong bego. Ayu, temen sekelas gue di mata kuliah Interaksi Manusia dengan Komputer. Blasteran Jawa-Belanda bikin Ayu punya kulit putih mulus, pipi merona merah dan hidungnya mancung banget. Saking mancungnya Ayu sampai takut kalau berdiri di bawah pohon pagi hari, takut banyak burung pipit yang nangkring dihidungnya disangka batang pohon. Rambutnya Ayu hitam lurus, berperawakan tinggi, langsing. Sayang Ayu punya hobi kentut.

Pagi itu, pertama kalinya Ayu negur gue setelah hampir 1 bulan kita kenal. Tapi sebenernya gue naksir Ayu pas ngeliat dia waktu Ospek. Sejak itu gue jadi Secret Admire-nya. Diem-diem gue coba cari tau apa kesukaan dan kebiasaan Ayu, dari makanan, warna kesukaan, sampai hobinya.

“Woy, mingkem! Ntar disangka lalet ada bunga Rafflesia baru mekar”

Pukulan Tagar nyadarin gue dari hipnotis suaranya Ayu. Tagar temen satu tongkrongan gue. 

“Bro, bro, gue disapa Ayu” Ucap gue sambil lompat-lompat ala Cherrybell
“Yaelah, disapa doang, kecuali dia nyium elo baru saik
“Kalo dia nyium gue, gue langsung tarik ke kosan”
“Eh, bro, nih, hasil kerja gue selama ini mata-matain Ayu” Gue keluarin buku catatan yang modelnya kayak buku tukang kredit.
“Ayu suka banget sama bunga mawar, suka makan martabak, suka sama film Transformer, suka nyiumin keteknya, gigitin kuku kalo lagi laper. Suka banget pakai sepatu convers”
“Terus?”
“Udah itu doang, bro”
“Maksud gue, terus lo ngasih tau gue buat apa?”
“Gue kan cuma sharing
“Abis sharing lo mau apa?”
“Ya udah”
“Bego lo! Langsung ajak dia jalan, tuh film Transformer udah ada di XXI”
“Nggak berani gue bro. Kalo Ayu nggak mau gimana?”
“Terus kalo ternyata Ayu mau, lo tau nggak?”

Omongan Tagar berhasil bikin gue kayak maling celana dalem di kosan putri yang ke gep orang sekampung alias nggak bisa nyaut apa-apa. Bener juga yang dibilang Tagar, sampai kapan gue cuma jadi pengagum rahasia Ayu, sampai kapan gue cuma bisa mandang Ayu dari jauh. Yang paling penting sih, rasa cinta gue ke Ayu ini mau gue akhirin  di XXI apa berakhir di WC sambil ngabisin tisue bakal nangis?

++++++
Jarak kosan gue ke rumah Ayu nggak terlalu jauh, sekitar 15 menit kalau ditempuh dengan berjalan kaki. Tapi kalau dingkring bisa seharian, soalnya belum sempet sampai rumahnya Ayu, gue udah masuk UGD.

Hari ini gue memberanikan diri ngajak Ayu kencan, dan akan gue nyatain perasaan gue yang sebenernya ke dia. Nah, gue sampai didepan gerbang rumah Ayu yang tingginya ngalahin the great wall di Cina. Mana bel nya tersembunyi dibalik pagar, dan cuma diberi lubang yang cukup 1 tangan untuk mencetnya. 

Akhirnya gue berhasil mencet belnya setelah bersusah payah. Tapi kok belum ada orang yang keluar ya? Gue coba ngintip lewat lubang. Kebiasaan ngintip gue emang udah terasah hasil dari mengikuti mata kuliah "Strategi Ngintip" 1 SKS setiap malam.

Seiring pertanyaan gue dalam hati, Ayu nongol dari balik pintu pagar.

“Hai, Pri. Tumben ke sini, ada perlu apa?”
“Gue nggak disuruh masuk dulu nih, Yu? Nanti gue disangka tukang kredit panci kalau kelamaan di luar”
“Eh, iya, yuk, masuk”

Gue jalan ngikutin Ayu dari belakang, mirip nyonya sama supirnya, dan ternyata di dalam udah ada Tagar lagi asik meminum minuman yang Ayu suguhin. Di meja ada seonggok vas bunga yang berisi penuh mawar merah, dan ada martabak telor yang masih hangat.

“Pri, itu bunga sama martabaknya buat gue ya?”
“Iya, Yu”
Mm.. tapi vasnya udah penuh di sini. Oh, gue kasih nyokap gue aja ya, biar dipajang di kamarnya. Terus martabaknya gue kasih Mang Ujang, kasian kayaknya Mang Ujang belum makan malam deh.”

Jleb! Hati gue berasa dikapak. Bunga gue dikasih emaknya, martabak gue dikasih ke supirnya, terus  hati yang gue bawa ini, bakal kasih ke siapa???. 

Mm.. Pri, kira-kira lo masih lama nggak? Gue sama Tagar udah ada rencana nonton Transformer, nih. Tiketnya jam 21.00 soalnya. Kalau lo masih lama, kita tinggal, ya. Apa mau gue minta nyokap buat nemenin lo?”
“Eh, nggak Yu, gue udah mau pulang kok, tadi gue kebetulan aja abis dari Bekasi, ke Rawabelong, terus ke Monas, baru mampir ke sini” Jawab gue sekenanya.
“Ya, udah kalo gitu. Kita tinggal ya”
“Yuk, Gar. Ntar nggak keburu”
“Bro, Sorry ya, gue pacaran dulu” Tagar ngeloyor keluar sambil digandeng Ayu.

Tinggal gue cuma bisa bengong nontonin motor yang mereka naikin semakin menjauh. Mungkin ini nih, yang dibilang Tagar Makan Tanaman!
 
Sumber Gambar: baksampahgue.blogspot.com
Cinta itu beda tipis sama balapan. Nggak boleh terlalu lambat nanti keburu kesalip lawan. Cinta juga perlu strategi yang orang lain nggak perlu tau, daripada dicontek kan, ya.


2 komentar: