Rabu, 06 Januari 2016

Nasi Bakar 15 - Bandung


Nasi Bakar Komplit - www.cindraprasasti.com

Sebelum berangkat ke Bandung, aku sempat searching tempat makan yang enak di sekitaran Gedung Sate. Karena memang rencananya aku cuma mau jalan-jalan seputaran Gedung Sate saja, supaya nggak terlalu jauh sama travel-nya. Maklum ya, jalan-jalannya PP nggak pakai nginep.

Setelah berseru-seru ria di google, aku nemu salah satu blog, tapi aku lupa nama blog-nya apa, isinya mengulas tentang tempat makan di sekitaran Gedung Sate. Salah satunya Nasi Bakar 15. Karena penasaran sama bentuknya, jadi pas di Bandung aku mampirlah ke sana.

Letak Nasi Bakar 15 pas banget di belakang Gedung Sate, tepatnya di jalan Cimandiri no. 24. Suasananya enak, adem, sejuk. Di sana ada 2 pilihan tempat untuk makannya, yang duduknya pakai bangku atau model lesehan. Aku pilih yang duduk lesehan, lebih enak buat ngelonjor menurutku. Oh ya, pesan makanannya langsung di tempat kasir, jadi jangan harap ada pelayan yang nyamperin kamu buat pesan makanan hehe..

Lalu mataku langsung tertuju ke menu Nasi Bakar Komplit yang isinya: nasi bakar, ayam panggang, pepes tahu, perkedel jagung, lalapan timun, daun kemangi dan kol. Untuk minumnya aku pesan es teh manis.

Nunggu 10 menit saja, dan makanannya keluar. Aku benar-benar penasaran sama rasa nasi bakarnya. Aku icip satu persatu, dari ayam bakarnya, rasa bumbunya meresap, enak. Sambalnya nggak pedas dan porsinya sedikit. Pepes tahunya agak kurang asin dan kurang cabai, jadi warnanya pucat. Perkedel jagungnya, kebanyakan terigu, jagungnya sedikit. Lalu Ini nih, yang paling aku tunggu-tunggu, buka gulungan nasi yang digulung daun pisang dan dibakar. Tapi saya kecewa pemirsah! Ternyata nasi bakarnya nggak sesuai perkiraan aku.

Kekecewaan pertama, nasi bakarnya pelit banget isi. Yang aku tau nasi bakar itu isinya ada ikan teri atau ayam atau daging yang diberi bumbu, bisa bawang-bawangan, cabai-cabaian dan daun kemangi. Kalau nasi bakar di sini, memang ada isinya ikan teri, tapi ikan terinya cuma 2 biji. Nggak ada bumbu-bumbuannya.

Kekecewaan kedua, rasa nasi bakarnya kurang enak, hambar, bahkan aroma-aroma daun pisangnya pun nggak ada. Pokoknya kurang sedap.

Kekecewaan ketiga, di mejanya nggak dikasih lilin atau apa gitu supaya lalat pada minggat. Tempat sudah adem, sejuk, tapi kalau lagi makan lalatnya pada terbang-terbang kan capek ya, capek ngibasin lalat. *ngibasin pakai poni hihihi..

Jadi untuk Nasi Bakar 15 di jalan cimandiri (belakang Gedung Sate) aku kasih nilai 3 deh! Beneran nggak sesuai perkiraan soalnya.

Bintang Penilaian


Berikut harga makanan yang aku santap siang ini di Bandung.

Nasi bakar komplit: Rp 18.000

Es Teh Manis: Rp 4000

Total Rp 22.000

Happy Blogging!

4 komentar: