Jumat, 12 Agustus 2016

[Kuliner] Bale Nyoenya

www.cindraprasasti.com


Assalamualaikum

Setelah libur 3 hari karena nganter si Herc sekolah, hari terakhir cuti saya memilih menghabiskan waktu sendiri dengan jalan-jalan ke mall. Seperti biasa saya nyari beberapa komik dan beberapa buku untuk Herc belajar mengenal huruf dan menulis, serta mencari beberapa perlengkapan untuk Herc bawa hari Senin ke sekolahnya.

Setelahnya, saya mampir ke tempat makan baru di Plaza Bintaro, namanya Bale Nyonya. Suasananya dibuat seperti di rumah. Atapnya diberi ornamen kandang burung dengan lampu di dalamnya. Sedangkan untuk furniture-nya dibuat dengan nuansa rotan, begitupun tempat sendoknya. Sedangkan mejanya dengan warna yang seirama. Lucunya ada beberapa tampah kecil yang dibuat menjadi seperti rak untuk meletakan kerupuk hihihi..



Nyaman banget - www.cindraprasasti.com

Ornamen kandang burung - www.cindraprasasti
Untuk menunya sangat variatif dan nasional banget. Ada macam-macam menu paket nasi. Sepeti nasi ulam, nasi timbel, nasi gudeg. Atau menu pecel ayam dan bebek. Menu nasi gorengnya pun banyak, ada nasi goreng tinta cumi, nasi goreng tomyam dll. Saya penasaran dengan nasi goreng tinta cuminya, jadi saya pesen itu 1 porsi dan minumnya saya pesen teh manis leci.

Sambi nunggu saya iseng ambil beberapa foto. Tempatnya memang enak untuk kumpul-kumpul dengan teman dan keluarga, bersih pula. Kebetulan ini hari kerja jadi pengunjungnya enggak terlalu ramai.

Menunggu sekitar 10 menit, teh manis leci saya datang dan menyusul nasi goreng tinta cuminya. Saya memulai dengan menyeruput teh lecinya. Mmm..rasa lecinya yang dominan tapi enggak menghilangkan rasa tehnya. Sebelum mencoba makanan utamanya saya selalu merasakan atribut2 pemanis makanannya dulu, seperti acar dan sayuran pelngkap. Acarnya enak, renyah sayurannya enggak hilang, asam manisnya pun pas. Sayuran pelengkapnya seperti timun dan tomatnya pun masih segar. Nah barulah saya menyendok sesuap nasi goreng tinta cuminya. Untuk rasa lumayanlah, nasinya enggak lembek pas untuk nasi goreng.

Namun porsi untuk nasi gorengnya terlalu sedikit. Mungkin pas untuk ukuran lambung perempuan, tapi pasti kurang untuk lambung laki-laki.

Nasi goreng tinta cumi - www.cindraprasasti.com


Harganya - www.cindraprasasti.com

Untuk range harga makanan di Bale Nyoenya antara Rp 30.000-Rp 70.000 sedangkan untuk minuman sekitar Rp 25.000-Rp 30.000. Dengan menu yang saya pesan tadi di bandrol sebesar Rp 63.000.

Bicara segi pelayanan sebenernya pelayanannya baik hanya saja para pelayannya masih kurang menguasai menu. Saat saya tanya untuk menu lumpia disajikan berapa buah, pelayannya menjawab 3 atau 4 buah dengan ragu. Tapi buat kalian yang suka dengan menu nasional serta tempat yang homey, boleh lah mencoba Bale Nyoenya di Plaza Bintaro lt. 2 (sebelahan dengan es teler 77)

12 komentar:

  1. wah itu nasgor cuminya enak gak jadi penasaran

    BalasHapus
  2. Nasgor tinta? Sepertinya ini lg ngehits ya, kpn hari ada yg cerita juga lezatnya efek tinta, ah jd pengen nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, efek si tinta jadi terasa lebih gurih.

      Hapus
  3. Suasananya oke tuh kayanya buat ngedate. :))

    BalasHapus
  4. Tempatnya unik yah. Lampu-lampunya dikandangin, haha lucu. Porsi nasgornya mungil yah.. hehehhe 😝 Aku mah bisa nambah 2 piring. Makan kayak laki.. Ahahahhahakkkk 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha.. iya cukup mungil untuk ukuran nasi goreng :D

      Hapus
  5. Waaahhh desain tempatnya aku sukak kak bagusss nyaman aja gitu di mata. Full cokelat desainnya sampe-sampe langitnya ada rumah burung yang juga cokelat-cokelat. Ah rasa-rasa nyaman itu tempatnya

    Aku baru liat nasi goreng campur tinta cumi hahaha kok warnanya ijo gitu ya? Rasanya kayak gimana? Kayak nasi goreng biasanya apa ada rasa-rasa tak terduga? :D

    willynana.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa nasi gorengnya lebih gurih dibanding nasi goreng biasa. Tapi bukan karena msg, kayaknya karena si tinta cumi itu deh , mbak

      Hapus
  6. tempatnya unik banget kak. gue suka banget tempatnya 😘😘 tapi memangnya menu paling spesial nasi cumi itu yaa kak?

    indoneasiaitugue.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan itu aja sih menunya, ada nasi gudeg, timbel, bahkan ada nasi tumpeng :D

      Hapus