Senin, 31 Oktober 2016

Cindramata Dari Itang Yunaz


Itang Yunaz - www.jakartafashionweek.co.id
Siapa yang tak kenal Itang Yunaz. Designer kenamaan Indonesia yang sudah berkecimpung di dunia fesyen Indonesia selama 30 tahun. Itang Yunaz selalu mengangkat kekayaan alam dan budaya Indonesia kedalam hasil karyanya. Mulai dari karya arsitektur, kerajinan tangan hingga ornamen-ornamen indah termasuk motif-motif elok yang kemudian diolah menjadi busana dan Cindramata perjalanan.

Dalam Jakarta Fashion Week 2017 ini Itang Yunaz mengangkat tema Itang Yunaz Ready To Wear: Cindramata. Koleksinya kali ini menampilkan keagungan dan keindahan alam serta budaya yang ia lihat saat berkunjung ke Bali, Kalimantan, Jambi dan Padang. Motif bunga yang sering ia lihat di Bali,  kali ini dikreasikan dominan dan dipadankan dengan motif stripes dalam palet warna nude dan hitam.

Sedangkan motif tikar Kalimantan dibuat menjadi latar tabur bunga dengan palet pink dan hijau emerald. Tenun Jambi dikreasikan sedemikian rupa hingga tampak modern.

Pada koleksinya di Jakarta Fashion Week 2017, Itang Yunaz menggunakan bahan satin, chiffon dan twill duches. Dilengkapi tas dari Mira Sayogo dan sepatu dari Nefrine Fadlan yang melengkapi pertunjukan busana Cindramata. Keunggulan dari brand Itang Yunaz Ready To Wear adalah kemampuan menciptakan ragam motif dalam bentuk digital print dan pilihan warna.

Untuk kamu yang penasaran koleksi baju dari Itang Yunaz, gerai Itang Yunaz Ready To Wear tersedia di:
1. Metro Departement Store (Pondok Indah Mall, Plaza Senayanm Bandung dan Makasar)
2. Sogo (Kota Kasablanka)
3. Lotte Shopping avanue
4. Alun-alun Grand Indonesia
5. Butik Moshaict Cikini

4 komentar:

  1. Waah, gamisnya tjakep tjakep. Itang Yunaz mah desainnya the lah yah

    BalasHapus
  2. wah ketika saya lagi bikin konsep foto tentang kebudayaan Indonesia, ternyata banyak juga bahan dari karya-karya seniman fashion modern kita.
    oh iya mbak kalau kebetulan cari tips fotografi mampir dong ke blog saya.
    gariswarnafoto[dot]com
    yuk mariii

    BalasHapus