Jumat, 02 Desember 2016

Dari Ilmu, Wefie Hingga Gift Di Acara JNE Media & Blogger Gathering 2016



Local Heroes Go International - @cindraprasati
 22 November 2016 lalu, saya menghadiri sebuah event yang diadakan oleh JNE. Ini adalah event ke 2 yang saya datangi sebagai seorang blogger. Iya, saya memang jarang sekali mengikuti event-event yang mengundang blogger. Bukan saya tidak mau, karena biasanya selalu bentrok dengan jam kerja. Tapi untuk event yang satu ini, saya memang sudah niatkan untuk datang.

Event ini pun menjadi kali pertama yang saya hadiri sendiri tanpa didampingi teman-teman yang saya kenal. Jadi benar-benar buta di sana. Hanya modal chat sesama blogger di satu komunitas. Tapi tak jadi soal, ya, hitung-hitung nambah teman.
Sekitar jam 11.00 saya sudah sampai di The Lounge XXI Plaza Senayan lt. 5. Tidak lupa registrasi ulang, dan diberikan press release serta kupon untuk goodie bag. Kesan pertama masuk, saya merasa canggung, duduk pun asal duduk. Sempat chat dengan teman blogger menanyakan posisi mereka di mana, eh, ternyata ada yang duduk di sebelah saya, hahaha.. Acara dimulai setelah kami disuguhi dengan makan siang yang mewah dan diberikan waktu untuk melakukan ibadah sholat dzuhur terlebih dahulu.



Ternyata malah sebelahan duduknya. Jangan lupa Wefie-an - Taken by : Mbak Dian Safitri

Makan siang yang bikin nagih - @cindraprasati
JNE Media & Blogger Gathering 2016 Local Heroes Go International, dibuka oleh Kemal selaku MC. Dalam acara ini, JNE menggandeng Jaya Setiabudi Founder dari Yukbisnis.com, dan Ria Sarwono Founder dari Cotton Ink. Mereka bercerita bagaimana pertama kali melangkah sebagai usahawan di bidang masing-masing.  Tips dari mereka untuk yang sedang menjalankan bisnis atau yang baru akan memulai membuka bisnis adalah: Jangan pernah ragu, harus percaya diri dan memiliki keberanian yang besar. Tidak perlu terlalu jauh memikirkan bagaimana jadinya usahanya kelak, jalankan saja. Dan jangan latah, artinya jangan membuka usaha hanya karena membuntut, sehingga semangatnya pasti akan hilang-timbul.

Yang tidak kalah seru, ketika audience diajak berdiskusi lepas bersama pak Eri selaku Vice President Marketing PT. Tiki JNE, tentang strategi JNE dalam mendukung ekosistem e-commerce dan ikut membantu perkembangan UKM-UKM di Indonesia. Di usianya yang menggenap 26 tahun, JNE memang berasa sekali menjadi inspirasi bagi Indonesia terutama di dunia per-shipping-an. JNE memang terlihat mendukung sekali UKM di Indonesia. Contoh hal dengan membangun program PESONA (Red. Pesan Oleh-oleh Nusantara). Di portal e-commerce tersebut dijual berbagai macam panganan oleh-oleh khas nusantara. Ditambah lagi, pada tanggal 26-27 November 2017 JNE mengadakan HARBOKIR alias Hari Bebas Ongkos Kirim untuk semua pengiriman Jabodetabek dan Intra city misalkan Bandung ke Bandung.

Goodie bag yang cadas - @cindraprasasti
Selepas itu inilah lanjutan acara yang paling ditunggu, apalagi kalau bukan pembagian doorprize. Eh, hadiah doorprize-nya keren-keren, lho! Ada Hp Samsung, Xiomi note 3, Samsung Tablet, Camera Digital Canon, Hard Disk External Western Digital, Home Theater, beberapa voucher Sodexo dan Cotton Ink yang dibagikan untuk teman-teman blogger dan media. Oh, ya, ada juga pengumuman pemenang live twit selama acara berlangsung. Eit, yang belum dapat hadiah, JNE tidak ngijinin pulang dengan cuma-cuma, tapi seluruh audience diberikan buah tangan yaitu goodie bag yang isinya cadas!

Pesan dari mas Jaya Setiabudi - @cindraprasasti

Makan sudah, dapat ilmu sudah, dapat hadiah sudah, wefie-an sudah, dapat goodie bag juga sudah, acarapun ditutup pukul 15.30WIB. Dari seluruh rangkaian acara, yang paling berkesan buat saya adalah ketika Jaya Setiabudi menunjukan kata-kata "Dari tukang jahit ke pemilik merk" arti yang saya tangkap, jangan mau jadi karyawan selamanya, jadi manager dong! hihih..

Kan, kan, jadi pengen buka online shop lagi. Cus, ah!

2 komentar:

  1. salah fokus sama tulisan

    "pesan dari jaya setiadi"

    emang ada dia?
    kok keren sik jne.

    BalasHapus
  2. duh, pasti seru banget acaranya di sana. kapan ya bisa gabung hehehe

    BalasHapus