Senin, 09 Januari 2017

Cara Jitu Menghentikan Cegukan

Cegukan - Alodokter.com
Hik-a, hik-a! Lagi asyik-asyik makan, tiba-tiba cegukan. Biar kata cegukan termasuk aktivitas alami yang dilakukan oleh tubuh, tapi kedatangannya seringkali bikin jengkel. Cegukan biasa terjadi kalau kita makan terburu-buru, minum minuman bersoda, atau saat perut sedang kembung. Kalau sudah gitu kita jadi susah bicara bahkan susah napas.


Berikut beberapa cara yang sering dilakukan untuk menghentikan cegukan.

1. Benang dari pakaian
Kalau di rumah kamu ada anak bayi cegukan, coba deh, ambil benang yang menjuntai dari pakaian si bayi lalu tempelkan ke keningnya. Entah ini mitos atau bukan, tapi selalu berhasil menghentikan cegukan pada bayi.

2. Minum dengan menutup hidung
Cegukan, terus minum air itu sudah mainstream banget! Kamu boleh coba cara yang satu ini jika cegukan nggak kunjung hilang. Minumlah segelas air putih sambil menekap atau menutup hidung. Minumnya pelan-pelan, ya, kalau perlu pakai  gaya ‘maju mundur cantik’ ala Syahrini pasti lebih yahud! hehe..

3. Kaget
Rasa kaget bisa ngalihin pikiran kita dari cegukan, sehingga dianggap mampu menghentikan cegukan dalam sekejap. Tapi harus pilih-pilih orang yang akan kamu kagetin. Jangan yang jantungan, bisa ribet nanti.

Masih pusing gara-gara cegukan? Coba saja tips di atas, dijamin setelah tips dicoba, cegukan hilang! :D

2 komentar:

  1. Soal benang, malah baru tahu. Tapi yang paling sering..dengan minum

    BalasHapus
  2. Aku sering kagetan orang yang cegukan, mba. KAdang sih berhasil. Hihii. Atai cara lain adalah menahan napas, mba :)

    BalasHapus