Selasa, 27 Desember 2016

Inikah Tanda Kita Sedang Jatuh Cinta?

Pixabay.com
Jatuh cinta… Berjuta rasanya…
Tak berlebihan rasanya kalau lagu yang dipopulerkankan oleh Tante Titiek Puspa itu dianggap pas mewakili rasa seseorang yang sedang jatuh cinta. Saking banyaknya yang dirasa terkadang kita suka jadi salah tingkah sendiri, bener enggak?
Kalau kamu baca ini sambil senyum-senyum sendiri, jangan-jangan kamu lagi jatuh cinta, ya? Atau mungkin ada temanmu yang mulai bertingkah aneh dari biasanya? Yuk, kita pastikan dia (atau malah kamu) lagi jatuh cinta atau enggak dengan ciri-ciri berikut ini.



1. Sering senyum
    Nah, kalau kamu melihat ada teman kamu yang tiba-tiba jadi sering senyum-senyum sendiri, kemungkinan, dia sedang mendapatkan berita bahagia, atau dia sedang jatuh cinta. Karena kalau seseorang sedang jatuh cinta biasanya pikirannya hanya terfokus dengan seseorang yang sedang ia taksir. Pasti dia sering membayangkan hal-hal yang menyenangkan hatinya bersama seseorang itu.

2. Enggak nafsu makan
   Yang tadinya sebentar-bentar makan, sebentar-bentar ngemil, tiba-tiba nolak melulu kalau diajak ngisi perut. Jangan terlalu cemas, coba perhatikan lebih detail lagi apa yang sedang terjadi dengan temanmu? Bisa jadi temanmu itu sedang jatuh cinta. Soalnya ketika orang sedang jatuh cinta, otak akan melepaskan hormon-hormon yang meningkatkan detak jantung sehingga asam lambung meningkat dan membuat perut serasa bergejolak. Makanya temanmu itu jadi enggak nafsu makan.

3. Susah tidur
    Temanmu yang biasanya gampang tidurnya, tiba-tiba sering mengalami insomnia dan sering gangguin kamu untuk nemenin dia begadang. Kesel sih, tapi coba pancing untuk cerita, siapa tau dia lagi jatuh cinta.
Mengapa saat jatuh cinta orang jadi sulit tidur? Itu karena saat kita merasa bahagia, tubuh mengeluarkan hormon dopamin sehingga tubuh kita jadi memiliki extra energi. Bonusnya, kita jadi sering mimpi indah, lho. Tapi, jangan sampai kita enggak tidur satu minggu, ya. Hihihi...

4. Semakin peduli dengan penampilan
    Coba kamu perhatiin deh, saat orang jatuh cinta bawaanya mau ngaca melulu. Untuk cewek yang biasa enggak dandan, tiba-tiba jadi rajin pakai lipstik, yang sering pakai celana panjang tiba-tiba kepengin pakai rok. Buat yang cowok, biasanya males nyisir, tiba-tiba nyisir melulu, terus jadi suka beli pomade dan bergaya undercut yang lagi nge-hits.

5. Wajah merona
    Seseorang yang sedang jatuh cinta, pipinya akan merona merah. Apalagi kalau sedang didekati oleh sang pujaan. Jantung kita akan berdegup lebih cepat sehingga darah akan terpompa denga cepat terutama ke daerah pipi. Makanya orang yang sedang jatuh cinta itu segar banget dilihatnya.

Jatuh cinta itu emang bikin gemas, ya! Yang terpenting adalah menanggapi jatuh cinta dengan sewajarnya, jangan terlalu berlebihan. Apalagi sampai mengorbankan diri hanya karena cinta. Gimana, sudah siap untuk jatuh cinta?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar