Selasa, 08 November 2016

3 Tips Jitu Membeli Apartemen Untuk Karyawan


Image Credit: www.pixabay.com

Berbincang tentang apartemen dijual tentu tidak akan ada habisnya. Hampir setiap hari, baik di media cetak maupun elektronik kita dapat dengan mudah menjumpai pihak pengembang yang menawarkan berbagai tipe apartemen, mulai dari apartemen dengan harga murah sampai dengan apartemen dengan harga selangit.

Dalam beberapa tahun terkahir, apartemen menjadi salah satu hunian yang menjadi primadona bagi masyarakat kita, tidak terkecuali bagi kalangan karyawan. Selain menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang lengkap, apartemen juga memiliki nilai investasi yang tinggi. Nah, jika anda adalah seorang karyawan yang ingin membeli unit apartemen, berikut beberapa tips jitu untuk membeli apartemen:

1. Pilih lokasi yang tepat

Meskipun terlihat sepele, pemilihan lokasi apartemen ini sangat penting untuk anda perhatikan. Jangan sampai anda memilih lokasi apartemen yang jauh dari tempat kerja. Jika jauh dari tempat kerja, tentunya waktu yang anda butuhkan untuk pergi ketempat kerja akan semakin lama. Belum lagi, jika anda menggunakan angkutan umum, tentu hal ini akan memaksa anda untuk mengeluarkan biaya tambahan.

Selain memilih lokasi yang dekat dengan tempat kerja, usahakan memilih apartemen yang dekat dengan fasilitas publik seperti rumah sakit, mall, sekolah, atau pasar. Dengan memilih apartemen yang dekat dengan fasilitas publik, tentunya kehidupan anda akan lebih mudah nantinya.

2. Tentukan kisaran harga yang sesuai budget

Selain lokasi, hal lain yang juga tidak kalah penting untuk anda perhatikan ketika akan membeli apartemen adalah masalah harga. Bagi mereka yang berduit, tentu masalah harga tidak akan menjadi masalah yang berarti. Akan tetapi, bagi anda yang berprofesi sebagai karyawan tentu masalah harga tidak bisa dianggap sepele. Anda harus mempertimbangkan kisaran harga apartemen dengan matang, sesuai dengan budget yang telah dianggarkan. Jangan sampai anda membeli unit apartemen yang melebihi budget yang telah Anda siapkan.

3. Teliti fasilitas yang ditawarkan

Pada dasarnya setiap apartemen menawarkan fasilitas yang berbeda beda. Belum tentu apartemen yang mahal menyediakan fasilitas lengkap. Sebaliknya, bisa jadi apartemen yang harganya cenderung murah justru memiliki fasilitas yang lengkap. Pertimbangkanlah fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen tersebut sebelum anda memutuskan membelinya seperti jasa laundry gratis, ruang fitness, kolam renang, dan lain sebagainya. Sesuaikan fasilitas tersebut sesuai dengan kebutuhan anda.

Itulah beberapa tips memilih apartemen untuk karyawan. Dengan memperhatikan ketiga tips tersebut, membeli apartemen dijual pun tentunya tidak akan menjadi sesuatu yang sulit dilakukan bagi seorang karyawan. Semoga bermanfaat!


2 komentar:

  1. aku nggak mau beli apartement.
    mau beli rumah aja.
    anuan aku juga pasti setuju sih ini :"
    wakakakakakaka.

    btw, ini pertama aku mampir.

    BalasHapus
  2. Aku mendingan beli rumah Teh hehe

    BalasHapus