Selasa, 07 Maret 2017

Traveling Murah ke Jepang Tanpa Tour Guide




Image Credit: www.the-dailiyjapan.com
Traveling untuk sebagian orang adalah agenda yang sangat penting. Gimana enggak, rutinitas yang padat setiap hari bisa bikin kita penat dan akan berdampak menurunnya kinerja kita. Bicara soal traveling, ternyata banyak yang tertarik ke Jepang. Namun biaya hidup di Jepang, serta biaya transportasinya kelihatannya mahal, ya? Adakah cara agar traveling di jepang menjadi murah? Ada! Berikut tips cara traveling murah ke luar negeri khususnya di Jepang. 

1. Tentukan Musim dan Waktu Liburan 

Jepang terdiri dari Hokkaido sampai Okinawa, pada setiap daerahnya memiliki keunikan tersendiri. Tapi enggak mungkin kalau kita menghabiskan waktu mengunjungi semua daerah di Hokkaido hingga Okinawa. Jadi tentukan berapa lama kita akan berada di sana. Karena itu juga akan berpengaruh dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Perhatikan juga masalah musim. Jepang memiliki 4 musim yang pada setiap musimnya ada spot-spot tertentu yang bisa bikin foto-foto kamu jadi ciamik. Misalnya daerah pengunungan namanya Nikko. Daerah ini bagus banget kamu kunjungi saat musim gugur, pegunungan di sana akan berubah warna menjadi kuning dan merah saat musim gugur. 

Mengetahui musim juga akan membantu kamu mempersiapkan perbekalan, terutama pakaian. Enggak mungkin kan, kamu cuma bawa t-shirt pada saat salju turun.

2. Berburu Tiket Jauh Jauh Hari 

Supaya bisa  traveling murah ke luar negeri, usahakan membeli tiket jauh - jauh hari. Minimal 4 bulan sebelum berangkat atau mungkin satu tahun sebelumnya untuk mendapatkan tiket termurah. Selain mendapat tiket murah, keuntungan lainya yaitu anda bisa lebih mempersiapkan diri sebelum berpetualang di negeri orang.

3. Tentukan Tujuan Traveling

Pastikanlah destinasi wisata yang akan dituju. Kalau perlu buatlah itinerary perjalanan dari berangkat, kegiatan di sana, hingga pulang. Segala sesuatunya memang harus terencana dengan baik agar dapat memperkirakan besar pengeluaran yang harus dikeluarkan.

4. Gunakan Tiket Kereta Promo Untuk Menekan Biaya Transportasi

Info buat kamu nih! Jepang biasanya selalu menyediakan tiket promo khusus untuk para traveller yang ingin traveling. Tiket promonya dijual dengan berbagai kelebihan dibandingkan dengan tiket standart kereta di Jepang. Untuk mendapatkan tiket promo ini, kamu bisa browsing di internet atau bertanya pada komunitas backpacker.

5. Cari Referensi

Carilah refrensi dari teman, saudara ataupun komunitas yang sudah pernah mengunjungi Jepang. Penginapan mana yang nyaman tapi punya harga murah. Tempat makan mana yang wajib dikunjungi saat kamu di sana. Apakah tempat-tempat yang akan kamu kunjungi bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Kalau bisa kan lumayan, sehatnya dapet, jalan-jalannya juga dapet.


Happy Travelling!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar