Jumat, 12 Februari 2016

[Resep] Fruit Pie

Fruit Pie - www.cindraprasasti.com

Gegara nge-share gambar fruit pie hasil bikinan aku di instagram, jadi banyak teman yang tanya resepnya. Lumayan deh, jadi bisa untuk ngisi Ruas Wanita di blog ini hehehe..

Aku nggak bilang ini resep "anti gagal", karena menurutku masak itu butuh banyak kesiapan. Selain bahan-bahan, keahlian, kejiwaan pun ikut andil untuk menghasilkan makanan yang enak. Coba deh, kalau kita lagi kesel atau mood masak nggak ada, boro-boro masakan bakal enak, bisa jadi masakan saja sudah alhamdulillah hihihihi..

Berikut resepnya ya

Fruit Pie

Bahan kulit pie:
12 Sdm tepung terigu
4 Sdm gula halus
4 Sdm Margarin *aku pakai blueband butter
1 butir kuning telur
2 Sdm susu bubuk

Bahan Vla:
200ml susu bubuk yang di cairkan
4 Sdm gula pasir
1 Sdm tepung maizena
1 butir kuning telur
1 Sdt vanila bubuk
2 Sdt rhum *optional lho ini

Toping:
Buah-buahan

Cara membuat kulit pie:

Mixer mentega dan gula hingga tercampur rata, masukan kuning telur kemudian mixer lagi. Masukan susu bubuk dan terigu sedikit demi sedikit hingga adonan tidak terlalu lembek atau tidak lengket.
Masukan ke dalam cetakan, tusuk-tusuk bagian dasarnya dengan menggunakan garpu lalu panggang hingga kecoklatan, angkat, tiriskan.

Cara membuat Vla:
Cairkan susu bubuk dan gula pasir, didihkan.Ambil 1 sendok susu cair yang telah dididihkan, campur ke kuning telur dan kocok. Masukan kuning telur dalam susu, didihkan sambil diaduk agar telur tidak menggumpal. Masukan tepung maizena yang sudah dicairkan. Tambahkan Vanila dan rhum *jika pakai, aduk hingga mengental dan mendidih. angkat, dinginkan.

Tuang vla ke dalam kulit pie, tambahkan buah-buahan sebagai toping, dan dinginkan

2 komentar:

  1. save ah,pinyin bikinnn^^
    salam kenal mak^^

    BalasHapus
  2. Gue pengen yang jadinya aja kak. Kirim sini dong. :))

    BalasHapus