Minggu, 26 Februari 2017

Memasak Pasta Sehat Bersama Primarasa Dan Luminrac


Ada yang beda di gedung Femina pagi ini. Sudah ramai dengan ibu-ibu necis berbatik dan berhijab berkumpul di ruang serba guna. Bukan, ibu-ibu ini bukan mau arisan sodara-sodara. Mereka adalah kumpulan ibu-ibu Dharma Wanita yang akan menghadiri cooking class Bersama Primarasa dan Luminrac.

Namun acara yang seharusnya mulai jam 09.00, ngaret hingga jam 09.30 karena masih menunggu para undangan berkumpul di tempat. Begitu semua kumpul acara yang di buka oleh Mbak Sari Wardi dari redaksi primarasa, meminta Ibu Widarti Gunawan salah satu pendiri Femina untuk memberikan sambutannya. Dalam sambutannya Ibu Widarti Gunawan menceritakan bagaimana primarasa dan dapur uji Femina pertama kali didirikan dan perjalanan primarasa bekerjasama dengan Dharma Wanita. Di susul setelahnya sambutan dibawakan oleh Ibu Husni Manggarani Ketua Ibu Dharma Wanita Pusat.


Keseruan terjadi saat peserta cooking class diajak mengunjungi dapur uji Femina. Wah, ini pertama kali saya melihat bagaimana isi dapur uji Femina. Tapi sayang, di dapur uji sedang tidak ada pengetesan resep masakan, jadi dapurnya sepi tidak ada kegiatan apa-apa kecuali beberapa staff yang sedang menyiapkan makanan dan buah untuk cemilan kami nanti (mungkin :D). Sayangnya lagi, saat itupun juga sedang tidak ada sesi pemotretan makanan, padahal saya sangat penasaran bagaimana pemotretan makanan untuk di majalah.

Keseruan lainnya terjadi saat cooking class dimulai, maklum chef-nya ganteng jadi pagi-pagi masak bareng yang seger-seger dipandang jadi semangat kan, ya!. Chef Naldi dan mbak Cici sebagai asisten Chef mendemokan menu pertama, yaitu Creamy Avocado Pasta, lalu Mushroom Pasta Salad dan yang terakhir Spinach & Mashroom Ravioli. Sepanjang Chef  Naldi masak, sesi pertanyaan dibuka bebas. Jadi Chef Naldi masak, sambil ngobrol dan menjawab pertanyaan dari para ibu-ibu Dharma Wanita. Dunia masak-masak memang dunianya ibu-ibu, ya, terbukti dari semangat ibu-ibu memperhatikan proses pembuatan pasta-pasta lezat itu. Mereka juga semangat bertanya ke Chef Naldi, tentang bahan pengganti, lama pembuatan, takaran dan sebagainya.

Eh, ternyata cemilan yang saya lihat di dapur uji tadi itu diperuntukan untuk peserta icip-icip, lho! Mmm.. Nom.. Nom.. Semua pasta yang dimasak saat itu terbuat dari bahan yang masih fresh, bahkan untuk Ravelio, si Chef membuat sendiri pastanya bukan pakai yang instant. Yang paling penting semuanya ini Low Calorie, asal makannya dengan ukuran yang benar. Jangan 8 porsi dimakan sendiri hihihi..








Dari ke tiga masakan yang didemokan oleh chef Naldi, yang paling juara rasanya Spinach & Mashroom Ravioli, paling pas dengan lidah saya. Sebenarnya Mushroom Pasta Salad juga pas di lidah saya, tapi saya bukan pecinta jamur. Sedangkan kalau Creamy Avocado Pasta rasa basilnya sangat tajam, dan enggak ada rasa asin sama sekali. Namanya juga pasta sehat. Buat kami para blogger yang diundang acara ini, yang paling seru itu saat mengambil foto-foto makanannya. Bagaimana mengambil foto makanan supaya menjadi terlihat menggiurkan.

Kelas memasak yang didatangi 50 Ibu-ibu Dharma Wanita dari 16 kementrian, 5 orang blogger Jakarta dan 5 orang dari media ini ditutup dengan pemberian doorprize dan goodie bag yang di sponsori oleh Luminrac. Oh, ya, bicara mengenai primarasa, resep-resep yang ada di buku masak Primarasa telah diuji sebanyak 4x di dapur uji Femina.

1. Dibuat untuk pengujian resep

2. Dibuat untuk pengujian pembuatan masakan

3. Dibuat untuk membuat step by step

4. Dibuat untuk pemotretan di majalah

Jadi resep-resep di primarasa sangat paten. Kalau kalian penasaran sama kumpulan resep primarasa, selain dapat membeli bukunya di toko-toko buku di kotamu, primarasa juga ada di youtube, lho!

Sebelum acara benar-benar selesai, Chef Naldi memberikan tips dalam memasak pasta agar memiliki kematangan yang pas atau yang kita kenal dengan sebutan aldante yaitu dengan cara; saat memasak pasta dengan air yang mendidih, pasta diaduk terus supaya matangnya merata sampai pasta matang.

Happy cooking Primavoria!

41 komentar:

  1. Saya juga sering lihat do Youtubenya.. tapi berefek samping laper kalo nonton video masak hihhi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti setelahnya berefek nyoba masak mbak, hihihi

      Hapus
  2. Aduhh pastanya menggiurkaaan, tidaaak..keren ya buat pasta sendiri, ngga instan..

    BalasHapus
  3. Mba Cindraaaa, thank you yah sudah menulis ini.. Hihi :D Sama mbaa, aku pun paling suka sama yg Spinach & Mushroom Ravioli itu.. Enaaakkk yaaa.. nyam nyam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak banget. Dimasakin sih, soalnya. Kalau bikin sendiri belum tentu enak *tepok jidad

      Hapus
  4. wawww enak banget tuh sepertinya... jadi pengen nih... hehehe
    siippp resepnya.. makasih..

    www.kananta.com

    BalasHapus
  5. Aku ngiler.....
    Resepnya Primarasa memang rasanya juara. Pantes, ternyata diuji sampai 4x ya di dapur Femina. Dulu jaman rajin ke dapur aku suka buku-bukunya.

    BalasHapus
  6. Wihhh aku salah banget baca ini pass lagi lapar banget XD
    Bunda masakin aku lahh kalau aku ke Jakartaa

    BalasHapus
  7. itu... gue bisa abis dua puluh mangkok kayaknya.. lezaaat banget keliatannya hihi

    BalasHapus
  8. Duhhh, bikin laper.
    Enaknya kalau ikutan demo2 masak gitu, langsung nyobain dari ahlinya :3

    BalasHapus
  9. duh salah waktu ini bacanya, pas lewat makan malam, malah baca beginian, yg ada malah bikin lapar :l

    BalasHapus
  10. Aku ngebayangin klo sambil masak pasti lebih banyak icip icipnya inih. Enak sepertinya. Dan sepertinya sekarang aku jadi penasaran ama produknya

    BalasHapus
  11. Aku paling suka pasta ravioli.. Rasanya seger menenangkan. Acara masak2 gini yang bikin emak2 kalap lupa diet 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Low Calorie mak yul ini.. jadi tetep bisa diet

      Hapus
  12. Beh, mana fotonya chef yang ganteeeeng 😅😅 aku juga mau dooong ngeliatin chefnyaaa


    Ehya mbak cindra, btw templatenya bagus looooh... Berbayar kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku takut yang baca malah konsen liat chefnya hihihi..

      Enggak mbak ini template bawaan blogspot cuma ada yang aku edit dan ditambah-tambahin

      Hapus
  13. Wah mantap sekali ya resepnya sampai diuji 4 kali begitu. Sebelumnya aku blm pernah masak pakai primarasa, bolehlah nanti dicoba.

    BalasHapus
  14. widih manteb banget itu makanan pasta yang menyehatkan banget. tapi walau sehat jangan konsumsi terus menerus kurang baik kayanya menurut saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, kalo terus-terusan bisa bangkrut :D

      Hapus
  15. Tengah hari bolong baca beginian. Bikin laper aja lo kak. Foto2 lo udah cukup bikin ngiler nih. Hahahaha

    BalasHapus
  16. Jadi penasaran ama Spinach & Mushroom Ravioli nya mbak, pasti endees banget ya.

    BalasHapus
  17. ahh.. beruntung banget sih, bisa ikutan demo masaknya Primarasa dan Femina. Aku sering ikutin resep2 dri Primarasa. Enak2 semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mbak sering bikin resep2 dari primarasa

      Hapus
  18. Aku suka pastaaa...
    Mengingatkanku sama drama favorit.
    Heehe...

    Karena masaknya cepet siih...dan rasanya...selera aku banget!

    BalasHapus
  19. pasta pastaaa... saya suka dan anak2 juga suka... apalagi sekarnag banyak pasta instans ya mba dan dengan rasa yang variatif... duh jadi tergida lihat mashrom nya

    BalasHapus
  20. Jneis-jenis pasta ternyata banyak sekali ya. Selama ini cuma sering makan yang jenis fusili, spageti, ma makaroni hehe
    TFS mbak
    Itu maakannya bikin ngiler ngliatnya :D

    BalasHapus
  21. Pastanya macem2 ya. Aku makan yg instan, pdhal pengen coba buat pakai sayur

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan yang instan di tambahin sayuran juga ok kok mbak

      Hapus